Skip to main content

Cara Mendapatkan Kode Warna Dari Sebuah Gambar Di Adobe Illustrator

Cara Mendapatkan Kode Warna Dari Sebuah Gambar Di Adobe Illustrator- Adobe Illustrator adalah salah satu sofware pengolah vector yang bisa digunakan dalam membuat bermacam-macam karya seperti logo, Pamflet, banner dan masih banyak lagi. dan semakin tinggi versi akan semakin canggih toolnya.

Adobe Illustrator tidak hanya dipakai di kalangan Desaigner profesional saja namun juga para pemula yang akan terjun di dunia Desain grafis. Jika ingin mempelajari Adobe Illustrator untuk pemula bisa baca artikel berikut. 

Dan sobat mugkin pernah mengalami kasus seperti berikut :
Ingin mendapatkan kode warna dari sebuah gambar tertentu untuk di masukkan kedalam desain kalian. Mungkin ini akan nampak sama dengan artikel saya yang sebelumnya tentang cara mengambil sampel warna, namun sebenarnya berbeda. apa yang membedakan nya?

Di artikel ini kita akan mendapatkan warna yang benar benar sama persis dengan warna yang kita inginkan serta mendapatkan code hexa warna. tidak jarang kita memakai Color Picker di adobe Photoshop untuk megambil gambar namun terkadang warnanya masih mengalami perbedaan. namun lain ceritannya apabila kita sudah mengetahui kode hexa yang sudah kalian dapatkan, hasilnya akan sama persis.

Sebenarnya semua warna adalah percampuran antara warna (RGB). RGB sendiri adalah singkatan dari Red, Green dan Blue yang membedakan adalah tingkat kadar banyaknya percampuran dari ketiga warna itu. bisa dijabarkan dengan 6 deret angka yang biasa kalian jumpai ketika bermain edit template blog.

Dengan memakai adobe Illustrator, sobat bisa mendapatkan kode warna di sebuah gambar. Pada Adobe Illustrator memiliki Tool yang bernama Eyedropper Tool (I) yang bisa kalian gunakan untuk menganbil kode warna di sebuah Gambar.

Cara Mendapatkan Kode Warna Di Adobe Illustrator

1. Jalankan Aplikasi Adobe Illustrator dan Buka Gambar yang akan Kalian ambil code Hexa warnanya.

2. Pilih Tool Eyedroper Tool (I), Yang terletak di sebelah kiri, Pilih Eyedroper Tool.

3. di Area terbuka pilih warna di gambar yang ingin kalian Ambil warnanya memakai Eyedroper Tool.

4. Pada panel color yang terletak di sebelah kiri pojok bawah, pastikan anda berada di tab Color dan kemudian klik kotak persegi kecil dengan warna yang telah kalian seleksi sebelumnya.


5. Di kotak dialok Color Picker yang muncul, Salin kode warna dari warna yang telah kalian seleksi sebelumnya.





By: WSM Project
Comment Policy: HELP ME Gan. Tidak diperkenankan mengambil isi konten tanpa izin, Diperbolehkan dengan syarat menyertakan sumber..Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini.
Buka Komentar