Skip to main content

Cara Menambahkan Warna Baru Pada Swatches Di Adobe Illustrator

Halo sobat wsm pada artikel ini, admin akan berbagi tentang tips dan trik tentang software desain adobe illustrator yakni menambahkan warna baru di swatches di adobe illustrator. Jika sobat pernah mengamati pada saat melakukan pewarnaan di swatches tidak semua warna ada di sana. Hanya ada warna tertentu saja yang ada, lalu bagaimana cara agar warna ada di sana ?

[Baca Juga : Tutorial Adobe Illustrator Untuk Pemula]

Tentunya harus ditambahkan secara manual, pada langkah-langkah dibawah ini akan kami jelaskan cara nya untuk menambahkan warna di switches di adobe illustrator

  1. Pertama perhatikan gambar dibawah ini, kita harus memilih terlebih dahulu warna pada foreground. Pilih warna yang sobat  butuhkan yang belum ada pada swatches.
  2. Jika setelah kalian klik foreground akan muncul tab color picker, yang berfungsi untuk memilih warna yang sesuai dengan keinginan kalian.
  3. Jika belum muncul tab colorswatches bisa kalian munculkan di pallet klik menu windows -> Swatches.
  4. Setelah muncul opsi swatch, klik New swatch untuk menambah warna yang kalian pilih
  5. Dan kode warnaCMYK yang sudah kalian pilih tadi klik Ok jika sudah selesai.
  6. Dan selamat color yang kalian inginkan sudah ada di swatches.

Nah gimana sob sangat mudah bukan tips dan trik kali ini. Ini adalah salah satu cara untuk menyimpan warna yang sobat inginkan pada swatches, agar tidak perlu ribet mencari  mencari ulang warna yang diinginkan. Sampai jumpa pada artikel yang selanjutnya, selamat mencoba dan semoga bermanfaat ya :).

by : WSM Project

Comment Policy: HELP ME Gan. Tidak diperkenankan mengambil isi konten tanpa izin, Diperbolehkan dengan syarat menyertakan sumber..Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini.
Buka Komentar