Cara Membuat Teks Melengkung di Adobe Illustrator

Cara Membuat Teks Melengkung di Adobe Illustrator- Pada Aplikasi Adobe Illustrator kalian bisa membuat teks menjadi melengkung. Ginama caranya min? tenang jika kalian bertanya seperti itu. Selamat anda datang di artikel yang tepat.

Membuat teks supaya bisa melingkar sangat umum bisa dilakukan hampir di setiap software desain di Office untuk edit tulisan saja bisa, apalagi di software desain seperti adobe illustrator,,perbandingan yang kurang seimbang sepertinya,, 

Di artikel ini kalian akan mempelajari seluk beluk untuk mendistorsi dan memelengkungkan teks dalam adobe illustrator dengan  memakai tool Make Envelope. make envelope sendiri berfungsi untuk memberikan effect pada teks Font. sebelum memakai efek ini pilih font yang benar-benar kalian inginkan terlebiih dahulu, jika ada pergantian akan mengubah perubahan bentuk.

Cara Membuat Teks atau Tulisan Melengkung di Adobe Illustrator

Ada beberapa trik dan cara supaya tulisan teks yang kita buat bisa melengkung mengikuti objeck atau bisa juga melengkung tanpa mengikuti object 

Cara 1 : Make Envelope

Trik pertama ini kita akan membuat teks melingkar atau bisa juga zigzag serta kadar melengkungnya pun juga bisa disesuaikan atau istilahkerennya di Costum.

Langkah 1 : Tulis sebuah teks dengan Type tool (T)
Langkah 2: Select Teks dengan Selection tool (V)

Langkah 3: Klik Make Envelope, menu make envelope akan muncul secara otomatis ketika kalian melakukan seleksi pada sebuah teks,letaknya berada di bagian pojok kanan. seperti gambar dibawah ini.
make-envelope


4.Setelah kalian klik akan muncul sebuah dialog baru seperti gambar berikut.
Jika kalian ingin melakukan custum bentuk teks maka kalian bisa bermain dengan property yang muncul diatas, ada dua tombol yang bisa kalian pakai yakni edit Envelope dan edit konten yang bisa kalian pakai untuk melakukan perubahan teks agar sesuai keinginan kalian.



Cara 2 : Type on a Path tool

Cara kedua ini kita diharuskan membuat path terebih dahulu, agar tercipta kerangka dimana sebuah teks akan melingkar mengikuti object.

Langkah 1: Buat path terlebih dahulu bisa berupa lingkaran atau segi tiga, disini admin memakai lingkaran ya. dengan cara menekan tombol (L) pada keyboard atau bisa juga, Supaya menjadi lingkaran sempurna tekan dan tahan tombol Shift.
teks-melingkar


Langkah 2: Buat sebuah teks yang akan kita buat melengkung dengan cara menekan (T) pada keyboard kemudian pilih type on a path tool, banyak mode memang pada bagian teks ini lebih jelasnya bisa simak artikel tentang type tool

Langkah 3: Posisikan cursor dekat dengan lingkaran tadi sampai bentuknya menjadi berubah bentuk.
teks-melingkar

Langkah 3: Sesuiakan warna dan jenis font yang sesuai.

Diatas adalah tutorial tentang cara membuat teks melengkung pada aplikasi Adobe illustrator semoga bermanfaat dan bisa menambah wawasan. apabila ada pertannyaan silahkan tulis di kolom komentar sob. terimakasih sudah berkunjung. Selamat Bexperiment

By: WSM Project