Cara Membuat Tabel di Adobe Illustrator

Cara membuat tabel di Adobe Illustrator, membuat tabel tidak hanya bisa dilakukan di software corel Draw dan office saja, namun di adobe illustrator juga bisa membuat table. yang tutorialnya akan  kalian bisa dapatkan  di artikel kali ini.

Pada seri tutorial adobe illustrator ini admin akan membahas tentang tutorial adobe illustrator yang dijelaskan secara rinci dibuat dengan hati cieee,, hati. yang sebelumnya juga sudah share tentang cara membuat grid di adobe illustrator

Tabel memang menjadi sebuah keharusan jika kita hendak akan menyajikan sebuah data yang sagat beragam jenis dan jumlahnya supaya mudah dicerna dan dipahami oleh pembaca, karena data dari informasi yang di masukkan di dalam tabel akan lebih mudah dibaca, nah mari kita simak caranya tanpa perlu panjang lebar.

Langkah-langkah Cara Membuat Tabel di Adobe Illustrator 

Proses membuat tabel di AI tidak memakan waktu yang lama dan panjang-cukup dengan beberapa langkah saja tidak percaya ? simak aja langkah nya dibawah ini.

Step 1. Pilih Rectangle Tool di bagian tool box
Cara-membuat-tabel-di-Illustrator

Step 2. Klik dan seret dokumen persegi panjang dengan dimensi yang diinginkan

Step 3. Setelah berhasil membuat object, scroll  terlebih dahulu di bagian pawah "Path", dan piilih "split Into Grid"
membuat-tabel-di-AI

Step 4. setelah itu akan muncul tab pengaturan yang berisi banyak jumlah kolom dan baris nya, bisa kalian centang preview terlebih dahulu, agar tampil jumlah kolom yang kalian inputkan sebelum di klik oke.
Tabel-di-Adobe-Illustrator

Step 5. Hasil akhirnya
Cara Membuat Tabel di Adobe Illustrator

Gimana sob sudah membuktikan cukup singkat dan mudahkan tidak membutuhkan waktu lama hanya beberapa detik saja, tidak sampai menit mungkin nanti yang lama saat mengisi data yang nantinya akan diisikan di dalam tabel.