Skip to main content

Cara Cepat Ubah Ukuran Artboard Illustrator Mengikuti Desain

Selamat berjumpa lagi di web kami sob, pada artikel kali ini akan membagikan cara Cara Cepat Ubah Ukuran Artboard Illustrator Mengikuti Desain. okey sobat-sobat , berikut ini cara supaya supaya fungsi-fungsi tersembunyi di adobe illustrator bisa terexpose dan bertambah lagi.

[Baca Juga : Mengenal Fungsi-Fungsi Toolbox pada Adobe illustrator ]
Sedikit bercerita tool ini sempat saya temukan ketika membuat desain undangan dengan artboard yang lebar namun desain yang saya buat kecil jadi dari pada harus melakukan scale object, mendingan artboarnya atau lembar kerjannya saja yang saya sesuaikan dengan hasil desain yang saya buat.

oke langsung saja ya berikut caranya.

1. Buatlah sebuah desain sesuai dengan apa yang kalian inginkan.

2. Setelah desain sudah jadi seperti gambar yang telah saya tampilkan diatas, yang kita inginkan ukuran artboarnya supaya mengikuti object desain yang telah kita buat. tanpa harus kita men scale desain yang telah kita buat dengan cara
Object > Artboard > Fit Artwork Bounds.

3. Maka seperti inilah hasilnya, artboard akan menyesuakan ukuran desain kita yang telah dibuat.


Terimakasih, sudah berkunjung semoga artile singkat ini bermanfaat untuk kalian semangat belajar dan berkarya.

By: WSM Project
Comment Policy: HELP ME Gan. Tidak diperkenankan mengambil isi konten tanpa izin, Diperbolehkan dengan syarat menyertakan sumber..Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini.
Buka Komentar