Skip to main content

Cara Cepat Menyatukan dua object serta memotong di adobe Illustrator

Cara Cepat Menyatukan dua object serta memotong di adobe Illustrator-Selamat datang di artikel tentang tutorial adobe illustrator, yang membahas tentang cara memotong serta menyatukan dua atau lebih object. Biasanya apabila sobat membuat logo custum ataupun membuat vector wajah pasti sering memakai fungsi ini memotong-motong bagian tertentu yang tidak terpakai untuk menghasilkan bentuk object yang diinginkan, namun disisi lain juga menyatukan object menjadi satu-kesatuan untuk menghasilkan object yang diinginkan.

disini admin akan memberitahukan cara yang cepat yang sering admin pakai. Cara ini cukup membantu sekali dalam proses mengerjakan desain dan lebih sering digunakan dalam membuat desain logo.

Untuk lebih jelasnya mari kita praktikkan cara nya akan admin bahas di poin-poin dibawah ini:

1. Buka Software Adobe Illustrator
2. buat sebuah lembar kerja (Ctrl+N) baru ukuran bebas

3. Buat sebuah object persegi memakai Rectange tool isi strokenya saja tanpa Fill.

4. Buat object kedua sesuai keinginan saya membuat sebuah bintang-> isi strokenya saja tanpa Fill -> Posisikan agak di pojok dari object pertama.
5. Buat object persegi lagi memakai Rectange Tool (M)> isi strokenya saja tanpa fill -> Letakkan dipojok kanan bawah lingkaran.
6. Dan pada langkah inilah kita akan memfungsikan tools yang ajaib, yang bisa menyatukan dan memotong object yaitu Shape bulder tool(Shift+M)

7. Caranya adalah seleksi ke tiga object tadi-> pilih shape bulder tool-> arahkan mouse ke bagian-bagian object-> Maka jika mouse diarahkan kebagian tertentu maka akan ada tanda-tanda kotak kecil searea bagian object tersebut.
8. Jika ingin mengabungkan tinggal Drag kursor kearah yang diinginkan.
9. Jika ingin difungsikan untuk memotong atau membuang bagian yang tidak diperlukan-> kita sambil mengatur menekan tombol ALT pada keyboard kemudian arahkan kursor kebagian yang ingin dipotong atau dibuang
10. Hasil akhirnya.


Demikian sob tips and trik dari kami tentang Cara Cepat Menyatukan dan Memotong Objek Di Illustrator. semoga bisa membantu sobat sekalian. sampai ketemu di tutorial dari kami selanjutnya agar tau update artikel dari kami

By: WSM Project
Comment Policy: HELP ME Gan. Tidak diperkenankan mengambil isi konten tanpa izin, Diperbolehkan dengan syarat menyertakan sumber..Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini.
Buka Komentar