Skip to main content

Cara Ambil Sampel Warna di Adobe Illustrator (MUDAH 100%)


Cara Ambil Sampel Warna di Adobe Illustrator-Bagi pemakai Adobe illustrator yang belum mengetahui cara mengambil Sampel warna / tone warna di foto atau file graphic lainnya. Cara di artikel ini bisa menjadi solusi trik ini tergolong trik sederhana yang bisa dengan mudah dilakukan namun akan menjadi sulit jika belum tahu. bukan secara foto secara keseluruhan ya gaes.



Untuk lebih jelasnya tentang tutorial nya mari kita bahas bersama-sama
[Baca Juga : Belajar Adobe Illustrator Untuk Pemula]

Langkah Awal
1. Buka Program Adobe Illustrator
2. Buka sebuah file foto atau bisa juga vector sesuai keinginan kalian.
Cara Ambil Sample Warna di Adobe Illustrator


Langkah kedua
1. Jika sudah foto/ vector dibuka di Program adobe illustrator buatlah sebuah bidang kotak /bisa juga lingkaran sesuai keinginan saja tujuannya untuk mempastekan warna.

2. Klik Eyedropper Tool atau bisa kalian tekan i pada keyboard, sebelum itu silahkan klik kotak yang telah kalian buat secara berjajar sebanyak 5 biji kurang lebih.
Cara Ambil Sample Warna di Adobe Illustrator

3. Maka keluar ikon seperti pipet, silahkan bisa kalian arahkan bagian foto yang ingin anda ambil Sampel warnanya. Gambar dibawah ini merupakan beberapa warna yang di ambil Sampelnya dari foto.

gimana sob Begitulah cara mengambil Sampel warna dari foto menggunakan adobe illustrator sangat mudah kan.,. Bagi saya pribadi, teknik ini sering saya pakai dalam pembuatan wpap saat awal-awal dulu buka jasa desain grafis. Semoga bermanfaat.
Tutorial versi video di youtube

By: WSM Project
Comment Policy: HELP ME Gan. Tidak diperkenankan mengambil isi konten tanpa izin, Diperbolehkan dengan syarat menyertakan sumber..Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini.
Buka Komentar