Skip to main content

2 Cara Merubah Ukuran Artboard di Adobe Illustrator

Cara Merubah Ukuran Artboard di Adobe Illustrator - Di software adobe illustrator apabila kita akan membuat sebuah desain pastilah membuat lembar kerja. sama seperti kebanyakan software lainnya namun yang membedakan adalah cara custumnya atau cara mengaturnya saja yang berbeda namun memiliki kesamaan seperti terdapat pengaturan panjang x lebar serta setting default ukuran kertas.
dan pada postingan kali ini penulis akan memberikan cara untuk merubah ukuran Ardboard di software adobe illustrator ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk merubah ukuran di software adobe illustrator. di software adobe illustrator kalian bisa membuat banyak lembar kerja dalam waktu bersamaan dan juga bisa membuat hanya satu artboart dalam satu waktu.

[Baca Juga : Download Ebook adobe Illustrator]
Cara Merubah Ukuran Artboard di Adobe Illustrator
Cara Pertama : Mengubah ukuran Satu Artboard.

1. Buka sebuah dokumen adobe Illustrator 
anda perlu membuka sebuah project untuk bisa mengubah ukuran sebuah artboard.

2. Buka Panel Artboard
Cari artboard dengan ukuran yang ingin diubah. Pada panel “Artboards” di sisi kanan halaman, cari nama artboard yang diinginkan.
Jika sobat tidak  menemukan panel panel artboard, klik menu “Window” di bagian atas jendela (atau layar jika Anda menggunakan komputer Mac), kemudian klik opsi “Artboards” pada menu drop-down yang ditampilkan.

3. Klik dua kali 
Klik dua kali icon arboard sesuai dengan nomor di samping kanan, setelah berhasil akan muncul pop up baru yakni Artboard Options.

4. Setting Tinggi dan Lebar
Ubah ukuran yang kalian inginkan berupa ukuran lebar dan tinggi

5. Klik OK. 
Jika sudah sesuai Klik Ok pada jendela di bagian bawah.
Jika perlu mengubah posisi objek/elemen seni pada artboard, pilih objek yang bersangkutan, kemudian klik dan seret garis titik-titik yang ditampilkan.


Cara Kedua : Mengubah Ukuran beberapa Artboard.

1. Buka sebuah dokumen adobe Illustrator 
Langkah awal sama seperti cara pertama yakni buka file project adobe illustrator kalian.

2. Pilih salah satu artboar yang ingin sobat edit
Buka nomor nama artboart yang ingin sobat edit ukuran tinggi dan lebarnya.

3. Isikan Ukuran Tinggi dan Lebarnya 
Ubah ukuran Tinggi dan lebar yang sobat inginkan

4. Jika sudah Klik Ok
JIka selesai melakukan edit ukuran silahkan klik OK pada bagian bawah jendela.

Diatas adalah Artikel tentang cara Edit ukuran ardboart di adobe Illustrator dengan 2 cara. Semoga artikelnya bisa memberi manfaat bagi pembaca. apabila ada pertannyaan silahkan tulis di kolom komentar sob.

By: WSM Project
Comment Policy: HELP ME Gan. Tidak diperkenankan mengambil isi konten tanpa izin, Diperbolehkan dengan syarat menyertakan sumber..Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini.
Buka Komentar