Skip to main content

Kiat Terbaik Membuat Desain Logo

Kiat Terbaik memulai Desain Logo-wsmproject . Jika Sobat  telah mencari semua situs dan masih sedikit macet dan terkendala dalam membuat logo kadang jika terlalu banyak ide pun juga akan kebinggungan, maka coba kiat ini untuk memulai desain logo Anda supaya berjalan dengan harapan, tapi perlu diingat juga setiap individu memiliki caranya sendiri-sendiri silahkan sesuaikan dengan apa yang kamu sukai dan kehendaki tentunya.

01. Lihatlah Lampaui apa yang sudah ada
Melakukan Pengamatan logo klasik adalah cara terbaik untuk memulai. Tapi pastikan sobat tidak berhenti di situ saja.
Kembangkan logo klasik itu agar lebih menarik. Dan juga jangan hanya melihat rerefensi 10 logo terbaik yang pernah ada (walaupun itu bukan merukapan tempat yang tidak bagus untuk memulai). Sobat juga perlu memandang lebih jauh dari itu, pada desain secara umum dan pada dunia yang lebih luas.
Setiap kali Anda melihat sesuatu yang membuat anda memukau atau menarik bagi Anda, untuk alasan apa pun, ajukan pemikiran itu. Biarkan itu memberi tahu proses desain Anda dan berkontribusi ketika logo baru Anda mulai berkembang.

02. Hanya coretan
Jangan terlalu berpikiran berlebih, mulailah dengan beberapa coretan gratis Kadang-kadang Anda bisa terlalu memikirkan hal-hal ini dan akhirnya tidak berhasil, jadi mengapa tidak memotong pikiran sadar Anda dan membiarkan kreativitas mengalir, terbimbing, dengan sedikit coretan acak?
Anda mungkin berakhir dengan halaman coretan-coretan tidak berguna, tetapi di suatu tempat dalam kekacauan garis yang terputus-putus, Anda mungkin melihat sesuatu yang menyalakan percikan inspirasi yang penting.

03. Melihat riwayat klien Anda
Coba selami sejarah desain logo klien Anda. Periksa semua berbagai logo yang dipekerjakan klien Anda sejak perusahaan didirikan. Ini bisa sangat menarik jika mereka kembali selama beberapa dekade. Sobat mungkin dapat mengingat kembali ke masa lalu, jika klien ingin memposisikan dirinya sebagai merek warisan, atau Anda mungkin dapat secara radikal merombak logo asli tangan menjadi sesuatu yang segar dan modern. Ini memiliki keunggulan kontinuitas built-in bahkan ketika Anda menyajikan gambar baru.

04. Jelajahi masa depan klien Anda
Diskusikan dengan klien Anda rencananya untuk masa depan - apa yang dibayangkan untuk 12 bulan ke depan atau lima tahun ke depan? Apakah ada perubahan arah yang akan terjadi atau produk-produk baru yang dapat mempengaruhi logo yang Anda desain? Anda perlu membuktikan logo di masa depan karena bisnis berubah seiring waktu.
Ambil contoh, Carphone Warehouse: tidak ada yang membeli ponsel lagi - jadi apakah harus kehilangan merek yang sangat sukses yang telah bertahun-tahun dibangun dengan mengubah namanya menjadi sesuatu yang lebih tepat?

05. Telepon teman
Meskipun masuk akal untuk mendapatkan informasi sebanyak mungkin dari klien, terkadang tidak ada yang lebih membantu dari pada sepasang mata yang baru dari seorang teman. Jika Anda memiliki beberapa ide yang berhasil, bawa ke teman yang sama sekali tidak memiliki koneksi ke proyek, dan lihat apa yang mereka pikirkan. Seringkali pendapat seseorang yang tidak ternoda bisa menjadi apa yang Anda butuhkan untuk menyalakan imajinasi.

06. Bangun sebuah moodboard
Moodboard dan brainstorming dapat membantu Anda meluruskan pikiran dan mencampurkan berbagai gambar dan ide dari semua bentuk, ukuran, dan tema.
Mainkan dengan kata kunci dan sinonim dan kumpulkan banyak inspirasi dari berbagai sumber ke moodboard tunggal untuk melihat bagaimana jika itu digabungkan.

07. Pukat melalui arsip desain Anda sendiri
Mungkin dugaan yang adil bahwa untuk setiap logo yang sobat desain, Sobat mungkin membuat beberapa sketsa sebelum Anda memutuskan yang mana yang akan dikembangkan lebih lanjut. Jangan pernah membuang ide-ide awal ini, karena mereka membentuk sumber daya yang berharga. Hanya karena salah satu sketsa awal Anda tidak berfungsi untuk klien sebelumnya, itu tidak berarti sketsa itu tidak akan berfungsi sama sekali.
Kembalilah melalui karya sebelumnya yang telah Anda buat tetapi tidak digunakan dan Anda mungkin menemukan benih yang, dengan sedikit perbaikan, dapat tumbuh menjadi logo yang Anda cari.

08. Lihat berbagai gambar yang acak
Scroll melalui Gambar Google dan Pinterest pada subjek yang terkait dan tidak terkait dengan kebutuhan logo klien Anda. Kemudian tambahkan hasilnya ke papan moodboard Anda.
Pilih satu warna di sini, satu bentuk di sana, satu kata, satu jenis huruf, kemudian lihat bagaimana berbagai ide ini ketika telah di satukan.

09. Tetap reseptif
Pada akhirnya, inspirasi dapat menyerang di mana saja, kapan saja. Bersikaplah reseptif terhadap ide-ide yang ada di benak sobat. Buat sketsa sesuatu yang berkaitan dengan logo yang akan sobat buat dan kemudian kunjungi lagi nanti untuk melihat bagaimana itu bekerja dalam parameter brief Anda.
Pada tahap-tahap awal proses desain ini sobat perlu membiarkan kreativitas Anda sepenuhnya terkendali. Berikan diri Anda banyak ide untuk dikerjakan dan kemudian ambil elemen terbaik dari masing-masing dan buang yang tidak digunakan.

10. Lakukan sesuatu yang lain
Jika Anda sudah mencoba segalanya dan tidak ada yang muncul, jangan coba-coba memaksanya. Beristirahatlah dan biarkan otak Anda melanjutkan hal-hal lain yang tentunya bisa menyegarkan sampai penat hilang seperti, Pergi melihat film, bermain video game, memasak makanan yang enak atau hanya tidur sejenak. Sungguh menakjubkan bagaimana melepaskan diri dari masalah yang ada dan memikirkan sesuatu yang lain dapat menghasilkan kilasan tiba-tiba dari jenis inspirasi yang tepat.
Tidak ada gunanya hanya menunggu inspirasi datang karena akan lama sebaiknya cari, ketika capek istirahat , Semakin banyak Anda mencari, semakin mudah Anda akan menemukannya.
by : wsm.project ------------------------------------------------------------
Comment Policy: HELP ME Gan. Tidak diperkenankan mengambil isi konten tanpa izin, Diperbolehkan dengan syarat menyertakan sumber..Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini.
Buka Komentar