Skip to main content

Tips Memaksimalkan Smartphone untuk bermain Microstock

Tips Memaksimalkan Smartphone untuk bermain Microstock-Di era yang serba digital saat ini smartphone menjadi alat yang selalu di ada gengaman, dan semua merek smartphone sudah semakin berlomba-lomba untuk menggungulkan fitur kamera dari smartphone yang dijualnya.

Dengan adanya fitur kamera yang sudah semakin bagus sudah saatnya kita memanfaatkanya untuk mengais dollar di dunia permicrostockan jika belum terlalu mengerti tentang microstock bisa baca artikel saya tentang microstock di link berikut, Dengan hanya memanfaatkan fitur dari kamera hp mu,
kalian bisa terjun di dunia microstock, baik itu shutterstock ataupun yang lainnya berikut daftar situs-situs untuk menjual foto paling keren didunia. berikut beberapa pengalaman saya terkait menggunakan handphone untuk bermain foto dan menjualnya di shutterstock.

Saya memakai hp lenovo k6 power yang sekarang sudah tidak ada lagi di pasaran, mau pakai iphone tapi tidak bisa, disini maksutnya tidak bisa beli ya hehehe.
[Baca Juga : Pengertian Shuterstock dan berapa peluang penghasilannya]
  1. kenali potensi diri mu dan ponselmu-Explore semua menu yang ada di bagian tool kamera handphone mu jangan sampai ada yang terlewat, terkadang ada menu bawaan yang belum pernah kamu coba dan ternayata setelah dicoba memberikan manfaat yang berarti dalam proses pengambilan gambar, dan selain itu kenali potensi dirimu yang dimaksut disini Tanyakan dalam hati mengenai kelebihan dan kekurangan diri mu sendiri, lalu tulis dalam bentuk poin-poin secara detail.

    Dari poin-poin yang anda tulis, Anda dapat melihat poin mana yang harus masih harus dibenahi dan dirasa masih kurang, dan menghambat untuk kemajuan di masa yang akan datang. Agar lebih fokus, pergilah ke tempat sepi dan tenan. Pastikan tempat tersebut minim gangguan, terutama suara. Lakukan setiap hari sampai Anda mengetahui jati diri yang sebenarnya. Kegiatan ini juga dapat dijadikan untuk introspeksi diri selama ini, dan mengetahui kesalahan yang pernah dilakukan dan menghambat kesuksesan Anda.
    unsplash
  2. Aktifkan Rule of Thread-Rule of Thread  sangat erat kaitanya dengan komposisi gambar, Agar lebih indah dalam bermain komposisi gambar, aktifkan menu Rule of Thread apa sih sebenarnya fuungsi dari rule of Thread ini ? jawabanya singkatnya adalah untuk membantu dalam mengatur komposisi dan dari versi lengkapnya seperti ini Tujuannya diaktifkanya adalah agar mempermudah dalam  membangun (memberikan) "mood" pada foto tersebut sehingga dalam foto tersebut memiliki keseimbangan objek di dalamnya.dengan seringnya kita mengatur komposisi ini secara bersamaan Tujuan mengartur komposisi ini juga dapat melatih kepekaan mata kita untuk menangkap berbagai elemen (unsur) saat memotret.Element penting dalam fotografi.
  3. Gunakan Software pendukung tambahan - Software tambahan disini untuk membantu anda juga dalam memaksimalkan kinerja kamera hp anda ada banyak pilihan yang bisa kalian pilih di playstore salah satu contohnya adalah aplikasi Free Store,  dan Aplikasi Camera FV-5 Pro ada menu yang jika anda gunakan akan berasa seperti sedang menyeting kamera DSLR.
    futureloka.com
  4. Install aplikasi Microstock di HPmu - ada banyak aplikasi yang bisa kalian instal sesuai dengan yang kalian geluti jika di shutterstock bisa kalian install aplikasi Contributor Shutterstock jika ingin daftar silahkan klik disini, bisa juga palikasi lain, saya hanya mencontohkan shutterstock karena kebetulan author juga contributor di shutterstock.
shutterstock.com
diatas adalah beberapa Tips Memaksimalkan Smartphone untuk bermain Microstock, tips yang sudah saya jabarkan diatas yang terdiri dari 4 poin dari wsm project adalah berdasarkan pengalaman author ya jika ada yang lain tambahan dari pembaca silahkan bisa komen di kolom komentar, jangan lupa berlangganan agar kamu tau update dari blog ini selamat berkarya gan semoga tips sederhana ini bisa bermanfaat bagi pembaca.
Comment Policy: HELP ME Gan. Tidak diperkenankan mengambil isi konten tanpa izin, Diperbolehkan dengan syarat menyertakan sumber..Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini.
Buka Komentar