Skip to main content

7 Cara Terbaik Sumber Passive Income Untuk Desainer Grafis


7 Cara Terbaik Sumber Passive Income Untuk Desainer Grafis-Mendapat penghasilan passive merupakan impian setiap orang, namun hanya beberapa saja yang bisa merealisasikan dan tekun menekuni bidang yang bisa menghasilkan passive income. 

bisa mendapatkan penghasilan uang disaat kamu tertidur dan disaat kamu bermain-main ke luar kota, merupakan dambaan setiap orang terutaman desainer kan, tidak hanya ketika dapat client saja baru bisa dapat penghasilan pada artikel kali ini author akan menguraikan lumayan rinci dari tools yang digunakan, serta platform apa yang digunakan untuk menghasilkan  dan bagaimana cara terbaik untuk bisa mendapatkan penghasilan passive income untuk desainer grafis. 

Bagaimana langkah-langkah kamu memulainya ? mari kita gali lebih dalam ketujuh cara yang bisa kamu coba.
[Baca Juga : Infografis pendapatan desainer di seluruh dunia]
  1. Buat dan jual Font
    Membuat dan menjual font merupakan salah satu cara mendapatkan passive incame, penghasilan dari membuat font sangat bisa dibilang fantastis bisa mencapai tiga digit angka namun untuk mencapai 3 digit angka dalam satuan mata uang dollar merupakan bukan perkara mudah harus banyak yang harus dilalui seorang desainer font, kebanyakan menggunakan tools Fontself dan fontlabs untuk mengolah dan mengatur font yang telah di buatnya. Dan tempat yang bisa digunakan untuk menjual hasil karyanya adalah Creative market, Envanto elements, Graphic Reaver dan my Fonts.
  2. Buat aset file online
    Pilihan yang kedua yang bisa kamu lakukan adalah membuat asset file online dari hasil kerjamu bisa berupa Ui Design dan beberapa macam file vector, tergantung dari bidang yang kamu tekuni yang kamu ambil, kemudian uploud file mu ke platform online seperti Microstock atau bisa juga yang lainnya. Untuk membuat nya bisa kalian menggunakan Software Adobe illustrator, Photoshop, Sketch dan Procreate. Sedanggkan tempat yang bisa kalian gunakan adalah Creative market, Shutterstock, Freepick, Graphic River, Designcuts dan Envanto Element platform diatas bisa kalian gunakan untuk menjual hasil pekerjaan mu.
  3. Buat tutorial video
    Buat video yang berisi tentang tutorial design bisa berupa apa saja sesuai bidang yang kamu geluti seperti cara mengoperasikan pentool untuk membuat logo dari hal-hal dasar sampai rinci dan sampai bisa menghasilkan karya design yang menawan dan tentunya sampai menghasilkan. pasti banyak yang tertarik dengan tutorial yang anda buat, tool yang bisa kalian gunakan untuk membuat nya adalah Camtasia, Adobe premiere, Adobe after effect sedangkan website yang bisa kalian gunakan untuk menjual tutorial anda adalah Skillshare, Udemy, Teachhable, dan Youtube, platform diatas bisa kalian gunakan untuk menjual tutorial  yang kamu buat.
  4. Buat Website Design
    Share tentang cara cara dan tips design di blog yang kamu buat buat artikel yang bermanfaat dan tentunya berkualitas dari sana kalian bisa daftarkan ke berbagai console search engine agar terindex oleh mesin pencari seperti google agar artikel anda bisa di temukan ketika orang melakukan pencarian. Jangan lupa optimasi ya mulai dari kata kunci yang kalian bidik sampai artikel yang ramah SEO dan lain-lain. Platform yang bisa kalian gunakan untuk membuat website adalah Wordpress, Blogspot, Wix, Hostgator dan Bluehost, serta bisa kalian monetise blog kalian dengan mendaftarkan di media periklanan di Google adsense, Media.net dan infolinks, biasanya pengalaman saya blog akan ditunjau terlebih dahulu agar bisa iklan bisa tayang di blogmu bisam membutuhkan waktu kurang lebih dua minggu.
  5. Produk jadi
    Metode berisiko rendah tersedia sekarang untuk menjual produk design khusus secara online. ketika datang untuk mencetak sesuai permintaan dalam istilah lain bisa disebut PO,  kebanyakan orang hanya berpikir t-shirt-tetapi jauh lebih dari itu. produk cetak sesuai permintaan bisa juga termasuk mug, tas serut, cetakan kanvas, notebook, handuk, hoodies, decals, dan banyak lagi. Tools yang bisa digunakan Adobe illustrator, Photoshop dan Procreate, platform online yang bisa kalian gunakan Printify, Zazzle, Cafe Press, Teemil, Spreadshirt dan Printful.
  6. Buat E-book Design
    Uangkan pengetahuan mu dalam bentuk ebook tulis yang kamu tau tentang sesuatu secara rinci dan kemudian jual e-book mu
    Tool  MS word, Adobe indesign, Photoshop. Website yang bisa kalian gunakan untuk menjual Payhip, Amazon Kindle Direct, Publish, Gumroad.
  7. Affiliasi link
    Pemasaran affiliasi cukup sederhana, yang poin ketujuh ini anda tidak harus jago design atau tau tentang design. Cukup pengetahuan tentang SEO dan mengolah website/blog,  Caranya begini Anda mendaftar untuk mempromosikan produk perusahaan, mereka  dari pihak perusahaan akan memberikan kode unik.  kode unik yang Anda dapatkan tersebut untuk menautkannya dari situs web, blog, halaman facebook atau instagram Anda. setiap kali seseorang mengunjungi situs web perusahaan melalui tautan Anda pasang tadi dan menyelesaikan penjualan, Anda mendapat komisi. Website, Amazon Influencer, Creative Market, Skillshare dan Envanto Element.
[Baca Juga: Trending Color 2019]
diatas merupakan cara untuk mendapatkan passive income, mungkin ada tambatan dari pembaca bisa komen di kolom komentar di bawah ini ya, atau jika artikel ini di rasa bermanfaat silahkan di share agar teman kalian tau apa yang kamu tau, tentang  7 Cara Terbaik Sumber Passive Income Untuk Desainer Grafis

by : wsm.project
Comment Policy: HELP ME Gan. Tidak diperkenankan mengambil isi konten tanpa izin, Diperbolehkan dengan syarat menyertakan sumber..Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini.
Buka Komentar