Skip to main content

Penjelasan Character Set yang perlu dipahami

Penjelasan Character Set yang perlu dipahami-Pada kesempatan kali ini author akan sedikit berbagi bukan bermaksut mengurui ya gan,,silahkan bisa kalian tambahkan di kolom komentar jika ingin menambahi, Character set adalah seluruh karakter yang ada dalam sebuah typeface, jika masih bingung tentang typeface bisa baca artikel kami berikut ini mengenai pengertian typeface, seringkali istilah character set  dicampur adukkan dengan istilah font.


Umumnya character set sebuah file font dengan format postscript yang mengandung 256 karakter yang terdiri dari :
- Huruf Besar  (Uppercase)
- Huruf kecil (Lowercase)
- Angka Figures - Numeral
- Punctuations, diacritics, foreign accents
- Karakter dan symbol symbol lainnya
Karena perkembangan teknologi, dengan adanya format open type, isi character set sebuah file font kini makin banyak, yakni bisa sampai 65.535 karakter. Selain membuat karakter yang umum, bisa ditambahi ligature, berbagai macam style (termasuk aneka weight, width, monospaced, smallcaps) fractions (angka pecahan), ornament-ornamen seperti swashes, dingbats, borders, dan masih banyak lagi  yang lainnya.

ANSI Character Set

Comment Policy: HELP ME Gan. Tidak diperkenankan mengambil isi konten tanpa izin, Diperbolehkan dengan syarat menyertakan sumber..Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini.
Buka Komentar