Skip to main content

Cara Uploud Vector Ke Shutterstock Update Terbaru

Cara Uploud Vector Ke Shutterstock Update Terbaru  Akhir-akhir ini bisnis Microstock, jika masih binggung tentang microstock silahkan baca disini, Microstock memang masih tergolong baru dan masih menjadi bisnis baru bagi beberapa desainer, Bahkan masih ada yang belum mengerti sama sekali tentang bisnis microstock, bagi saya author bisnis ini sangat menyenangkan, karena bisa menjadi passive incame di masa mendatang, namun sukses tidaknya di dunia shutterstock, tergantung pada diri masing-masing mau focus dan konsisten atau tidak dalam berkarya di dunia microstock, yang mudah memulainya yang sulit adalah konsisten untuk tetap uploud tiap harinya,Oke langsung saja kita bahas Bersama simak sampai akhirya.

Cara Uploud File fector di shutterstock saat ini sangat mudah jika sudah mengerti syarat file yang diisyaratkan oleh shutterstock. Dan pada tahapan uploud ini akan dibagi kedalam beberapa tahap Seperti berikut.

[Baca Juga: Cara Mudah Daftar Menjadi Contributor di Shutterstock]

1. Tahap Persiapan 2. Tahap Uploud 3. Tahap Keywoarding 4. Tahap Review. 

Tahap diatas akan dibahas satu persatu dan akan kami jelaskan secara rinci
tahap persiapan file
  1. Tahap Persiapan File.
    Pada Tahap ini kita diminta untuk menyediakan file yang sesuai dengan format yang telah diisyaratkan oleh shutterstock.
  • Pada Update terbaru shutterstock diminda untuk menyiapkan file vector saja berbeda pada saat sebelumnya yang harus menyertakan beserta fotonya, Jika belum menjadi Kontributor Silahkan Daftar Disini.
  • Pastikan Vector Berformat Eps 10 atau Eps 8.
  • Buat Artboard berukuran 2000Px X 2000px (Lebar minimal halaman Di Adobe Illustrator ) Agar lebih aman saat uploud berikan space lebih yakni seperti 2020px X 2020px
Tahap uploud File
  1. Tahap Uploud
    |
    Pada Tahap Selanjutnya yakni tahap uploud Silahkan ikuti langkah-langkah dibawah ini:
  • Masuk Ke dashboard Shutterstock Contributor anda apabila belum punya akun silahkan daftar disini sob. Klik Bagian Uploud Images.
  • Dan setelah kalian klik Bagian Uploud Images akan diarahkan ke bagian halaman baru seperti gambar dibawah ini.
  • Drag dan drop file kalian yang telah disediakan sesuai tahap persiapan file tadi ke bagian halaman sesuai langkah pada bagian 2.
  • Setelah file vector kalian teruploud klik next, dan setelah itu kalian akan diarahkan pada tahap keywoarding.
Tahap Keywoard
  1. Tahap Keywoarding
    Pada Tahap ini adalah tahap yang banyak memakan waktu. Akan tetapi jika kita tahu kiat-kiatnya akan terasa lebih cepat dan efektif serta efisien  berikut langkah-langkahnya.
    Cara uploud vector di shutterstock
  • Setelah file vector berhasil diuploud maka kita akan diarahkan pada halaman keywoarding, kolom yang harus diisi pada tahap ini adalah Deskripsi, Keywoard dan Category itu yang paling penting, tanpa bagian itu maka akan tidak bisa lanjut ke tahap selanjutnya.
  • Isi Deskripsi sesuai dengan jenis file vector kalian, jangan lupa beri nama dengan Bahasa inggris ya jika kalian isi dengan Bahasa Indonesia pasti otomastis akan di reject.
  • Pada Bagian Kolom Keywoarding isi dengan keywoard yang sesuai dan relevan dengan file vector anda maksimal biasa sobat isi 50 keywoard.
  • Isi Bagian Kategori Terdapat dua kategori Sesuai dengan jenis file vector kalian yang telah diuploud tadi terdapat dua dua kategori yang pertama dan kategori kedua.
Cara uploud vector di shutterstock
  1. Tahap Review
    Pada tahap ini akan memerlukan waktu yang berbeda beda tergantung jam uploud dan waktu uploud kalian,  dan juga tingkat kerumitan file vector kalian. Berdasarkan pengalaman dari penulis biasanya uploud pada waktu jam jam kerja pasti akan lebih cepat menerima keputusan file kita akan di approv atau di reject, jika di reject pasti terdapat keterangan alasan mengapa file kita di reject, perbaiki file nya lalu bisa kalian uploud ulang. 
    Cara Uploud Vector Ke Shutterstock Update Terbaru
[Baca Juga: Pengertian Shutterstock dan berapa peluang penghasilannya]

Empat tahap diatas pasti akan kalian lalaui apabila menjadi contributor di shutterstock, jika ada kendala dalam uploud atau hal-hal lain silahkan tentang Cara Uploud Vector Ke Shutterstock Update Terbaru tanyakan pada kolom komentar

by : wsm.project
Comment Policy: HELP ME Gan. Tidak diperkenankan mengambil isi konten tanpa izin, Diperbolehkan dengan syarat menyertakan sumber..Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini.
Buka Komentar