Skip to main content

Cara Upload Video ke Shutterstock menggunakan Filezilla

Cara Upload Video di Shutterstock memakai Filezilla-Pada awalnya hanya iseng uploud vector ke platform shutterstock kemudian beberapa foto. dari vector dan foto tersebut beberapa bulan kedepan bisa payout,. Dan akhirnya pada saat ini saya mencoba merambah ke video, sangat tertarik karena sangat simple ternyata hanya cukup uploud tidak perlu pengajuan iklan, hanya cukup uploud kemudian cukup menunggu video kita dibeli oleh custummer, dan saya mencari referensi di berbagai media ternyata tips sukses di shutterstock hanya cukup kita rutin uploud dan perbaiki kualitas, terdengar sangat mudah akan tetapi.

Menjadi konsisten itu sulit bagi saya sudah saya coba dan praktikkan sempat saya fakum beberapa bulan dari dunia contributor shutterstock.
Oke tanpa panjang kali lebar akan saya berikan tips versi saya sendiri, agar bisa lolos review dan meningkatkan penjualan di shutterstock.

  1. Jangan kirimkan footage yang terdapat suara yang tidak kamu buat sendiri, agar lebih muda diterima kirim clip footage tanpa suara saja agar lebih mudah.
  2. Fokus pada klip yang menunjukkan objeck yang sedang bergerak jangan mengirim rotasi pembesaran dan panci dari gambar diam
  3. JANGAN mengirim sekumpulan animasi abstrak yang dihasilkan komputer. Pelanggan SS menyukai latar belakang, tapi pihak SS melihat terlalu banyak pola fraktal dan gerakan abstrak untuk menyetujui sebagian besar dari mereka. jadi mudah ditolak.
  4. Jangan mengirimkan clip cepat clip live action di potong-potong 3 detik atau kurang dari 3 detik
  5. Hapami kemampuan dan peralatan kita shot video terbesar yang dapat ditangkap oleh kameramu sob
  6. Kirimkan file berukuran HD yang kebanyakan disukai oleh pelanggan.
  7. Gunakan banyak kata kunci yang akurat dan sesuai dengan videomu yang kamu uploud sob.jika terlalu mirip maka piihak ss akan menolak salah satu klip videomu
  8. Carilah video yang sedang trend yang sudah ada di ss jangan mengirimpak file yang terlalu mirip juga dengan video yang sudah ada di Sutterstock
Dan diberikut akan kami jelaskan cara teknis untuk menguploud video yang sudah kita hasilkan ke Sutterstock dan jangan lupa tips diatas coba diterapkan ya sob agar videomu yang kamu hasilkan bisa di approv.
  1. Silahkan login ke halaman berikut contributor shutterstock apabila belum punya silahkan daftar dahulu berikut tutorialnya cara daftar shutterstock
  2. Berbeda dengan uploud file vector dan foto, untuk uploud video, shutterstock mempunyai teknis yang berbeda, yakni menggunakan aplikasi tambahan, karena rata-rata file video dengan resolusi HD memiliki ukuran yang besar sekali bisa ratusan MB dalam hanya satu file, pada contoh tutorial berikut author memakai aplikasi “Filezilla” bisa kalian download di halaman berikut.
  3. Setelah berhasil kalian install silahkan buka aplikasi filezilla dan login menggunakan akun shutterstockmu sob. Berikut data yang dibutuhkan untuk login akun shutterstockmu lewat aplikasi filezilla.
    Host = Masukkan “ftp.shutterstock.com”
    - Username = username shutterstock atau email
    - Password = kata sandi shutterstock
    - Port = biarkan saja kosong
  4. Jika sudah memasukkan semua data dengan benar silahkan kalian klik tombol perintah Quick Connect untuk login. Sampai sini silahkan kirim pertannyaan kalian di kolom komentar jika ada hal yang belum paham. Jika sudah paham kita lanjut ke tahap selanjutnya.
  5. Waktu yang ditunggu-tunggu tiba ,yakni bagian uploud video.


  • Nomor 1 : Isi file yang ada di komputer mu sob . tampilannya berupa explorer file di komputermu. jadi kita bisa membuat folder dimana video berada.
  • Nomor 2 = Direktori / tempat penyimpanan kita di shutterstock. ketika file sudah terupload, maka file tersebut akan terlihat di bagian 1.
  • Nomor 3 = Disini merupakan tempat kita melihat progress file yang sedang terupload.

Cara Uploadnya sangat mudah, cukup cari file yang d inginkan. Klik kanan – Upload. atau tinggal drag Video dari Kolom A ke B. selebihnya tunggu proses penguploadnya selesai.

File yang sudah berhasil teruploud lewat filezilla akan masuk di dasboard contributor , setelah berada di dasboard untuk langkah selanjutnya tinggal memberikan tag serta keywoard, semoga tutorial tentang cara upload video ke shutterstock bisa memberikan manfaat bagi pembaca terimakasih
by : wsm.project ------------------------------------------------------------
Comment Policy: HELP ME Gan. Tidak diperkenankan mengambil isi konten tanpa izin, Diperbolehkan dengan syarat menyertakan sumber..Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini.
Buka Komentar