Skip to main content

Cara Convert File CDR Corel ke Adobe Illustrator AI Dengan Offline dan Online

wsmproject-Cara Convert File CDR Corel ke Adobe Illustrator AI Dengan Offline dan Online-Hallo sobat wsm project dimanapun kalian berada setelah beberapa minggu lalu sudah posting tentang cara convert file Adobe illustrator ke Corel pada kesempatan kali ini wsm project akan memebrikan tips sebaliknya yakni convert File CDR ke File EPS/AI.


Sering kali dalam megerjakan project dari client authir sudah sering menggunakan software corel Draw namun file tersebut apabila ingin saya uploud di shutterstock harus merubahnya ke format adobe illustrator, untuk merubahnya dari file CDR ke file adobe illustrator sebenarnya sobat hanya memerlukanSoftware CorelDraw dan Adobe illustrator saja kok dan untuk cara online hanya cukup menggunjungi website https://convertio.co/id/cdr-ai/  karena file Eps dan Ai sudah tergolong sama. Jadi pada kesempatan ini saya hanya akan memberikan tips bagaimana cara merubah file cdr menjadi AI atau Eps

Mari kita bahas secara singkat tentang dua file yakni File CDR yang dihasilkan CorelDraw dan AI/Eps yang dihasilkan oleh software Adobe Illustrator.


CDR:

Ini adalah format untuk menyimpan informasi grafis, dibuat dalam program CorelDRAW. Hal ini dapat berisi raster dan vektor gambar. Ini digunakan secara eksklusif dalam editor vektor dari perusahaan Corel. Untuk digunakan dalam perangkat lunak pihak ketiga itu perlu untuk menggunakan konverter. Versi 10 dan sebelumnya dapat dibuka di software vektor dari Adobe. CDR bisa dibuka juga dengan bantuan program Inkscape dan SK1.

AI/EPS:
Ini adalah gambar vektor yang dibuat dalam program Adobe Illustrator. Ini terdiri dari garis-garis yang menghubungkan titik-titik; itu digunakan di SMI dan selama pembuatan logotypes. Mereka dapat ditingkatkan tanpa kehilangan kualitas karena mereka tidak berisi data citra raster. AI terdiri dari header, string identifier dan objek grafis. Ini berfungsi untuk menyajikan gambar grafis dalam format EPS.
Untuk yang belum memiliki sofware silahkan install dulu ya sob setelah download silahkan praktikkan tutorial dibawah ini.

Cara Offline : 

Convert File CDR CorelDraw ke Format Adobe Illustrator
  1. Buka aplikasi CorelDraw Bisa menggunakan aplikasi CorelDraw Versi x7 (kebetulan author menggunakan yg versi x7).
  2. Buka aplikasi file yang berformat CDR hasil dari coreldraw.
  3. Kemudian silahkan pergi kemenu File > Save As atau bisa menekan tombol pada keyboard (Ctrl + Shift +S).
  4. Pilih format pada kolam save as lalu kemudian pilih format *ai.
  5. Klik Save , dan selamat file adobe illustrator anda sudah jadi dari yang semulanya berformat CDR.

Cara Online :
Convert File CDR CorelDraw ke Format Adobe Illustrator :
  1. Buka Website https://convertio.co/id/cdr-ai/.
  2. Ubah format yang akan diinginkan yakni Dari CDR untuk AI.
  3. Unggah file cdr, Pilih file dari Komputer, Google Drive, Dropbox, URL, atau dengan menyeret ke halaman ini.
  4. Pilih "ke ai" Pilih ai atau format lainnya yang Anda inginkan (mendukung lebih dari 200 format).
  5. Unduh file ai Anda Tunggu proses konversi selesai dan Anda dapat mengunduh ai setelahnya

Terimakasih sudah membaca tutorial Cara Convert File CDR Corel ke Adobe Illustrator AI Dengan Offline dan Online sederhana ini semoga bermanfaat dan bisa menjadi tambahan pengetahuan bagi pembaca setia wsmproject, apabila ada yang belum jelas bisa silahkan kirim pertanyaan di kolom komentar.

Comment Policy: HELP ME Gan. Tidak diperkenankan mengambil isi konten tanpa izin, Diperbolehkan dengan syarat menyertakan sumber..Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini.
Buka Komentar