Skip to main content

Pengertian Shutterstock dan Berapa Peluang Penghasilannya ?

Bagi seorang kontributor di microstock pasti sudah tidak asing lagi dengan salah satu situs ini, yakni shutterstock yang sering disingkat dengan ‘SS’. shutterstock terbilang sangat popular, hal tersebut disebabkan agensi ini memiliki tingkat penjualan tinggi dan harga perdownloadnya terbilang tinggi dari pada situs agensi lainnya. Bagi seorang Microstocker (istilah bagi seorang contributor microstock) pemula diharuskan untuk mendaftar menjadi contributor di shutterstock.

Apakah Ada syarat yang dibutuhkan untuk menjadi seorang contributor di shutterstock,? Jika ada, Lalu apa saja syaratnya?

[Baca Juga : Cara Daftar Menjadi Kontributor di Shutterstock]

Apa itu Shutterstock ?
Sebelum lebih jauh ke pembahasan selanjutnya mari kita pelajari dulu apakah yang maksut dengan shutterstock. Shutterstock adalah perusahaan atau agensi microstock yang teratas dalam hal penjualan dan memiliki perpustakaan terbesar , didirikan pada tahun 2003 oleh jon Origer yang bertempat di New York, shutterstock telah memiliki lebih dari 90juta stock yang terdiri dari foto, vector, logo illustrasi, Footage dan music serta sudah membayarkan lebih dari $500 juta kepada kontributornya di seluruh dunia.

Misi dari shutterstock adalah menghubungkan para professional yang bergerak di bisnis agensi kreatif dengan ribuan contributor di seluruh penjuru dunia.

Seperti yang telah dijelaskan diatas, shutterstock adalah sebuah pilihan bagi para Microsotker dan menjadi salah satu situs microstock pilihan dengan jangkauan markecplace yang luas dengan tingkat penjualan yang cukup tinggi shutterstock sendiri merupakan primadoma bagi para desainer yang ingin meraup dollar dengan berbekal kreativitas.

Peluang dan penghasilan di Shutterstock
Meski sudah banyak stok sampai berjuta-juta, shutterstock tetap menerima contributor baru yang ingin mendaftar. Setelah lulus review anda bisa mengirim gambar,, victor dan video sekaligus memperoleh penghasilan. Pada dasarnya shutterstock memilih stock yang memiliki nilai komersil dan secara teknis sempurna.
Di shutterstock anda bisa berjualan berbagai macam file meliputi file foto, vector, video sekaligus bisa juga menjadi pembeli dengan membeli dengan berbagai macam lisensi sesuai kebutuhan anda, bagi seorang desainer grafis ini merupakan sebuah lading meraup dollar dengan berjualan di situs agency microstock.namun bagi agency dan biro-biro iklan bisa menjadi pembeli vector ataupun file sebagai bahan iklan mereka dengan harga yang lebih terjangkau.
Setelah diterima menjadi contributor suterstock file anda yang laku akan dihargai sebesar $0.25 -$,38 per doenload file sangat kecil kan, namun akan besar apabila dalam sehari file anda berhasil didownload berkali-kali dan jumlah portofolio anda sudah memiliki banyak file tentunya peluang download juga akan lebih banyak, tentunya ini bisa menjadi sampingan yang mengiurkan.

Namun saat ini seiring berjalannya waktu harga download bisa meningkat dari $28 sampai $100 tergantung kategori lisensi download dari customer menurut pengakuan beberapa contributor dari komunitas shutterstock contributor Indonesia dan contributor dari Thailand yang terkenal dengan penghasilannya yang menggila

Jumlah penghasilan dengan menjadi contributor di shutterstock bisa tak terbatas semua tergantung usaha kita dalam memperbanyak porofolio dan memperbagus kualitas karya kita, dengan system pembayaran yang bersifat free royalty yang artinya gambar atau vector kalian bisa didownload berkali-kali oleh pelanggan anda namun royalty menyeluruh tetap menjadi milik andasecara keseluruhan dibawah ini merupakan table penghasilan di shutterstock.
tabel penghasilan di sutterstock

Gambar apa saja yang bisa di jua di Shutterstock.
Ada beberapa karya yang bisa anda jual di shutterstock, bisa anda pilih sesuai keahlian anda

1. Illustrasi/Vector, yang berformat eps 8 / 10
2. Foto, berupa foto-foto editorial atau bisa juga foto umum
3. Footage video singkat berdurasi 5-60 detik
4. Music aransement untuk backsound

Pengertian sutterstock dan berapa peluang penghasilannya ?
contoh foto yang telah berhasil lolos review dari tim shutterstock

Bagaimana untuk pembayaran di Shutterstock ?
Shutterstock memiliki 3 pembayaran untuk pencairan bahasa kerennya withdraw yakni lewat
1. Paypal
2. Moneyskyrill
3. Bank Check
Yang paling umum kebanyakan mengunakan paypal , bisa anda pilih berdasarkan yang termudah menurut anda.

Semoga artikel tentang Pengertian shutterstock dan berapa peluang penghasilannya ini bermanfaat, untuk kalian sob, silahkan komen apabila ada yang ditanyakkan.

Comment Policy: HELP ME Gan. Tidak diperkenankan mengambil isi konten tanpa izin, Diperbolehkan dengan syarat menyertakan sumber..Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini.
Buka Komentar