Skip to main content

Design Sebagai Identitas Sebuah Brand Dan Produk

Design Sebagai Identitas Sebuah Brand Dan Produk - kebetulan hari ini malam minggu besok kerja libur, bisa bangun siang dari pada ngangur tangan kepingin ngetik dan akhirnya kepingin buat artikel mengenai design sebagai identitas brand, dan tentunya desain yang tercipta tidak lepas dari sentuhan seorang desainer berikut tips cara memilih desainer grafis yang terpercaya.  Fungsi penting lainnya dari design adalah menjadi identitas sebuah brand atau merek . Jika hal tersebut sudah terjadi, brand dan design bagai mata uang, tidak bisa sisi satu dengan sisi yang lainnya dipisahkan karena sudah saling terhubung dan disitulah letak berharganya. Berikut ini menunjukan betapa pentingnya design bagi sebuah brand.

1. Membuat brand menjadi unik
Ekslusifitas dari sebuah design menjadikan brand atau produk tertentu menjadi unik. Contohnya saja batik dengan motif atau design mega mendung, karena motif batiknya khas sekali menjadikan produk baju yang di beri motif batik mega mendung jadi unik. Dan menjadi incaran banyak orang karena ke unikannya.

2. Membedakan dengan brand lain
Design juga menjadikan brand atau produk kita menjadi  berbeda dengan yang lain. Sehingga orang lain mudah mengenali brand dan produk kita. Contohnya jika kita punya produk kripik pisang dengan design logo dan masko yang ekslusif, ditambah design kemasan yang bagus, tentu saja hal tersebut akan membedakan brand dan prodak kita dengan para pesaingnya. Sehingga prodak kita menjadi pilihan dibandingkan dengan competitor lainnya.

3. Meningkatkan harga jual
Selain membedakan dengan produk yang lain. Ternyata design juga memberikan dampak pada harga jual sebuah produk. Kita ambil contoh kripik singkong. Kripik singkong yang dijual menggunakan kemasan plastik bisa yang tidak di design tentu harganya akan murah dan untuk yang didapat juga tidak begitu besar. Akan berbeda cerita jika kripik singkong di kemas dengan kemasan almunium dengan desin yang bagus, tentu haraganya bisa naik dan keungtungan bisa lebih besar. Belum lagi pemasaran bisa jadi jauh lebih luas seperti ekspor keluar negeri. Tentu saja hal tersebut bisa terjadi dengan design kemasan yang bagus.

[Baca Juga : Jasa Desain grafis sebagai sebagai solusi bisnis yang menguntungkan]

Demikian tentang artikel tentang Design Sebagai Identitas Sebuah Brand Dan Produk
Comment Policy: HELP ME Gan. Tidak diperkenankan mengambil isi konten tanpa izin, Diperbolehkan dengan syarat menyertakan sumber..Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini.
Buka Komentar