Skip to main content

Pentingnya Pemasaran Bisnis dengan desain grafis


Pada perkembangan ekonomi di era yang serba digital saat ini, Design grafis sebagai penarik visual menjadi sangat penting. desain grafis menjadi magnet untuk menarik konsumen dan tidak bisa dipisahkan bagi pelaku bisnis, mereka menyadari bahwa design grafis bisa meningkatkan penjualan dengan cara di terapkan dalam marketing, namun fungsi seperti apa yang bisa diberikan design grafis dalam memasarkan sebuah produk anda ? yuk kita bahas bersama berdasarkan arti katanya terlebih dahulu


Desain Grafis merupakan seni berkomunikasi yang melibatkan tulisan, ruang, dan gambar. Bidang ini merupakan bagian dari komunikasi visual. Ilmu desain grafis mencakup seni visual, tipografi, tata letak, dan desain interaksi. (Wikipedia)
Dan tujuan dari desain grafis adalah menyampaikan informasi atau pesan seefektif mungkin dala bentuk visual yang hasilnya cetak ataupun digital.


Pemasaran (bahasa Inggris: marketing) adalah aktivitas, serangkaian institusi, dan proses menciptakan, mengomunikasikan, menyampaikan, dan mempertukarkan tawaran yang bernilai bagi pelanggan, klien, mitra, dan masyarakat umum.(Wikipedia)
Pemasaran dimulai dengan pemenuhan kebutuhan manusia yang kemudian bertumbuh menjadi keinginan manusia. Contohnya, seorang manusia membutuhkan air dalam memenuhi kebutuhan dahaganya. Jika ada segelas air maka kebutuhan dahaganya akan terpenuhi. 

Dan poin-poin dibawah ini merupakan Pentingnya Pemasaran Bisnis dengan desain grafis

1. Menarik calon konsumen serta memperindah tampilan agar tidak membosankan ketika dilihat
Memang jelas design grafis akan memberikan dampak serta kesan menarik pada semua alat pemasaran kita. semisal jika kita hanya memberikan selembar brosur ataupun kemasan kue berwarna putih dengan deretan kata-kata tentang keunggulan produk kita, tentunya alat pemasaran semacam itu akan nampak membosankan, dan cendrung orang tidak tertarik bahkan melirik untuk membaca serta melihatnya. lain cerita jika brosur ataupun kemasan kue memiliki design yang lebih berwarna dan menarik, penempatan kata yang efektif dan nyaman dilihat secara visual, calon pelangan juga akan cendrung penasaran ingin mengetahui lebih lanjut apa saja yang ada didalam brosur ataupun kemasan kue tersebut.


2. Mudah menyampaikan informasi secara efektif 
Dengan berbagai bantuan teknologi saat ini bai cetak ataupun dalam bentuk digital, kita dapat  menjangkau calon pelangan atau costumer dalam banyak hal. Termasuk orang-orang yang menjadi target pasar kita tanpa harus bertemu langsung dengannya. Kita bisa memberikan informasi terkait produk kita, meski tidak berbicara dan mempromosikan langsung dihadapan calon konsumen semisal kita hanya memberikan link akun sosial media kita yang didalamnya sudah termuat berbagai macam mengenai produk kita yang sudah dibubuhi dengan desain grafis serta bisa juga Cukup merangkum informasi penting terkait produk kita yang bisa bermanfaat untuk para konsumen dan membuatnya dalam bentuk brosur digital dengan batuan design grafis.


3. Menyesuaikan  target pasar dengan Design
Design dari alat-alat marketing kita seperti brosur, pamplet, company profile, bisa kita buat sesuai dengan target pasar kita. Misalnya, jika target pasar kita adalah para customer seperti kalangan pelajar, kita bisa buat design marketing kita dengan gambar-gambar yang lucu dan sesuai dengan umur para pelajar tersebut. dan jika target pasar kita dari kalangan pengusah besar, kita bisa menggunakan design-design yang elegan dengan warna-warna yang mantap dan meyakinkan. 



Comment Policy: HELP ME Gan. Tidak diperkenankan mengambil isi konten tanpa izin, Diperbolehkan dengan syarat menyertakan sumber..Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini.
Buka Komentar