Skip to main content

Fungsi Design Kemasan Yang Seharusnya Diperhatikan Pelaku Usaha

Fungsi Design Kemasan

Hai  para pelaku usaha dimanapun anda berada, atau pun kamu yang akan cari cari referensi buat memulai usaha, yah kamu nemu artikel yang tepat sekali . kali ini kami dari wsm.project mau ngebahas soal fungsi dari design kemasan produk yang seharusnya di perhatikan. kemungkinan temen-temen sekalian sudah pada tau yah kalo fungsi dari kemasan itu apa, tentunya fungsi dari kemasan itu buat mengemas produk yang bakal kita jual. Tapi kalo soal design kemasannya dah pada tau belum? Nah kami coba bahas fungsi design dari kemasannya yah. yuk lanjut kita bacanya di paragraph berikut.


[Baca juga : Pentingnya Pemasaran Dengan Desainer Grafis]

1. Memberikan kesan asik menyenangkan serta elegan saat membeli produknya
Fungsi yang awal yang kami jelaskan yaitu design yang bagus tentunya memberikan kesan yang menyenangkan kepada pembeli. Tentunya kita masing-masing pernah membeli sebuah produk yang jika di kemas dengan baik dan rapih akan menimbulkan rasa senang karena produk yang kita beli benar-benar memiliki kualitas bagus berkelas tercermin dari cara produk itu sendiri diperlakukan dengan diberi kemasan yang apik.


2. Menjelaskan produk dengan efektif
Fungsi kedua dari design kemasan yaitu untuk menjelaskan produk yang kamu jual kepada konsumen. Konsumen sekarang kan sudah pada cerdas, mereka mulai mengecek komposisi, mengecek nomor BPOM, kandungan gizi, sampai tanggal kadaluarsa produk. Nah untuk menjelaskannya itu semua kamu hanya perlu satu design kemasan untuk produk yang akan kamu jual kepasaran.
desain kemasan

3. Menambah nilai jual dan meluaskan jangkawan pasar
Selain membuat cantik dan menjelaskan produk, fungsi dari design kemasan itu bisa meningkatkan nilai jual dari produk kita dan bisa memperluas jangkawan pasar. Sebagai contohnya, kripik singkong yang di bungkus dengan plastik biasa dengan berat 250g harganya Rp. 5000 sedangkan untuk kripik singkong dengan berat yang sama dikemas menggunakan standing pouch yang didesign dengan baik bisa berharga Rp.15.000. Pasarnya dengan kemasan seperti itu juga bisa jadi lebih luas, kamu bisa memasukannya ke pasar swalayan yang besar atau ke mini market yang punya jejaring senasional bahkan internasional loh.
desain kemasan


4. Memperindah dan mempercantik kemasan
Fungsi dari design kemasan yang keempat yaitu untuk membuat kemasan menjadi terlihat Memperindah dan mempercantik kemasan, sehingga menarik perhatian konsumen untuk mencoba produk tersebut. Tentu saja design kemasan ini sangat menguntungkan untuk para pegiat usaha karena produknya bisa mencuri perhatian pasar. Jadi cobalah untuk membuat design kemasan secantik mungkin. Kalau tidak sangup, para pelaku bisnis bisa cari jasa design profesial yang bersahabat untuk menggarap design kemasan dari produkmu secantik mungkin.

desain kemasan

5. Memudahkan mengenali produk
Fungsi yang kelima dari design kemasan yaitu agar produk kamu mudah dikenali oleh pasar. warna yang mencolok, bentuk kemasan yang unik dan design yang cantic tentunya akan menjadi ciri khas dari produkmu dan menjadikan produkmu mudah dikenali. Design kemasan yang esklusif lama-lama akan membrending  produkmu sebagai produk yang bagus. jadi jangan ragu lagi untuk membuat kemasan sebagus mungkin untuk produk mu yah.

Nah gimana temen-temen, masih ada yang ragu untuk mengemas produkmu dengan kemasan derdesign elegan dan premium. Silahkan untuk segera keluar dari keraguan mu temen-temen dan segera tingkatkan usahamu kelevel selanjutnya dengan memberi kemasan yang bagus pada produkmu, agar nanti tidak terdahuli oleh orang lain. Kalo kamu butuh bantuan bisa kontak wsm.project saja. Kami bisa jadi patner bisnis kamu terpercaya dalam urusan design kemasan. Selamat berwira usaha temen-temen.
desain kemasan



by : wsm.project
 ------------------------------------------------------------
Jasa Desain Grafis (Logo, Desain Kemasan, Catalog, brosur dll)
Comment Policy: HELP ME Gan. Tidak diperkenankan mengambil isi konten tanpa izin, Diperbolehkan dengan syarat menyertakan sumber..Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini.
Buka Komentar